Teddy Adhitya
Gig Seeker Pro

Teddy Adhitya

Jakarta, Jakarta Raya, Indonesia | Established. Jan 01, 2015 | SELF

Jakarta, Jakarta Raya, Indonesia | SELF
Established on Jan, 2015
Solo R&B Alternative

Calendar

This band has not uploaded any videos
This band has not uploaded any videos

Music

Press


"Live Review"

"Tak lama, pencahayaan panggung pun kembali diterangkan seiring kehadiran Teddy Adhitya bersama band-nya menerjang panggung. Hal pertama yang menarik perhatian, setidaknya bagi penulis, ialah penampilan sang vokalis. Berbeda dengan perawakan Teddy Adhitya yang dikenal sebelumnya—bermula muncul ke permukaan publik melalui grup musik Boyz II Boyz—ia kini terkesan lebih necis dan nyentrik, mungkin ingin menyesuaikan dengan gayanya yang baru. Sang vokalis ini terkesan tengah menjalani proses pendewasaan dengan proyek anyarnya, sungguh berbeda dengan pembawaan Teddy sekira empat atau lima tahun yang lalu.

Mengawali penampilan mereka dengan tempo yang lambat, Teddy Adhitya dan kawan-kawan seketika menyentak atmosfer ruangan yang sebelumnya cukup lengang dengan membawakan lagu "The Light" ciptaan Common. Sejumlah pasang mata pun sontak fokus ke arah panggung memerhatikan aksi sang vokalis yang sibuk menuturkan kata-kata cepat dari congornya. Boleh dikata, tak banyak penyanyi pop yang memiliki kemampuan lebih dalam hal melucuti derasnya lirik, yang merupakan senjata utama dari kultur hip-hop tersebut. Dengan pembawaan yang santai namun membangun, Teddy berhasil meningkatkan tensi acara malam itu.

Sebagian fotografer yang tengah sibuk mengambil gambar tepat di bibir panggung pun terpaksa berdesakan dengan penonton yang serempak meramaikan lantai dansa. Sepanjang aksi panggungnya, Teddy menyanyikan ulang sejumlah garapan musisi lain, salah satunya lagu "Super Rich Kids" yang ditenarkan oleh Frank Ocean bersama Earl Sweatshirt.

Di tengah penampilannya, pria kelahiran Yogyakarta ini juga menyempatkan diri untuk memperkenalkan single terbaru bertajuk "In Your Wonderland". Sekitar tujuh lagu selesai dibawakan, Teddy mengakhiri performanya yang cukup menggelora dengan lagu "All Matter", nomor besar dari penyanyi asal Amerika, Bilal. Yang menarik, lagu tersebut dihantarkannya dengan aransemen berbeda, memberikan sentuhan distorsi pada penghujung lagu yang dijemput oleh aksi solo kedua pemain gitar." - Rolling Stone Indonesia


Discography

Still working on that hot first release.

Photos

Feeling a bit camera shy